jump to navigation

Trik Ampuh Agar Blog Cepat Di Indeks Oleh Google June 8, 2010

Posted by Maxzhum in : SEO Trik , trackback

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai trik ampuh blog kita cepat terindeks di Google, yang saya praktekkan pada blog ini. (src : http://baru2. net)

Kebanyakan blogger baru akan bingung kenapa blog nya tidak muncul muncul di halaman pencarian Google. Hal itu masih WAJAR bila terjadi pada minggu minggu awal.

Namun, bagaimana kalau blog kita belum muncul juga walau 1 bulan? pasti semangat ngeblog langsung hilang, bukan? Bagi yang blognya masih belum terindeks google, silahkan baca trik ampuhnya dibawah.

Kalau blog ini sih terindeks setelah 2 hari, masih agak lama juga. Dari yang saya dengar, ada blog yang katanya terindeks cuma 1 hari, bahkan yang lebih hebatnya lagi ada yang cuma dalam hitungan jam  , penasaran?

Sama seperti dengan teori Search Engine Optimization (SEO), yang terpenting dalam dunia blog untuk sekarang ini adalah Backlink.

Blog baru pastinya belum memiliki backlink bukan? Makanya segera cari backlink dan jangan hanya fokus pada penulisan content atau mendisain blog saja.

Yang perlu diingat, jangan pernah minta backlink dari blog yang BELUM terindeks google, karena hasilnya akan sia sia  .

Oh ya, jangan sekali sekali men submit langsung blog kamu ke Google, apa lagi menggunakan jasa submit otomatis keribuan mesin pencari, yang ada nantinya blog tidak keindeks indeks karena dianggap BLOG SPAM. Makanya, segera lakukan hal hal dibawah ini.

1. Submit Rss Feed blog ke Rss Submitter, Daftarkan blog kita ke Technorati, Blogcatalog, Mybloglog, Feedburner dan lain sebagainya.

2. Submit blog ke Social Bookmark, Setiap mem posting artikel baru, segera submit ke Lintasberita, Infogue dan situs sejenis lainnya sesuai kebutuhan.

3. Lakukan Ping, Ping adalah usaha memberitahu robot mesin pencari kalau di blog kita ada postingan terbaru. Untuk pengguna blog blogspot, gunakan pingomatic.com untuk melakukan Ping. Sedangkan untuk pengguna blog WordPress, silahkan buka Dashboard > Setting > Writing. Lalu dibagian Update Services masukkan alamat ping services, Pisahkan per URL dengan spasi. Berikut daftar alamat ping services disini.

4. Dapatkan link dari Blog lain, Utamakan untuk mendapatkan One Way Link atau Link satu arah dari blog yang SUDAH TERINDEKS google, lebih bagus lagi kalau blog nya sudah memiliki Pagerank. Kalau tak bisa, tukaran link jugalumayan bagus kok, tapi yang paling bagus tukaran link dengan Blog yang ber Pagerank tinggi tentunya.

5. Link dari tempat lainnya, Dari website, forum, Facebook dan tempat lainnya di Internet yang memberikan Link. tapi sebaiknya cari yang memberikan link DOFOLLOW.

Insya Alllah dengan melakukan hal hal diatas, blog baru akan segera di Indeks oleh Google. Bagaimana dengan Anda??? Silakan Mencoba…

Anda punya trik ampuh lainnya, silahkan berbagi dengan berkomentar dibawah ini…!!

Comments»